Gerakan Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan

Gerakan Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan – Tumbuh dengan kekuatan impian perempuan Indonesia. 6 Gerakan Terbaik Menurunkan Berat Badan dengan Cepat di Usia 40-an

KOMPAS.com – Menurunkan berat badan dengan cepat dan permanen memang tidak mudah, apalagi di usia empat puluhan.

Gerakan Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan

Namun menurut ahli gizi dan pelatih pribadi Dr. Mike Ball, MD, MPH, ALM, dalam hal penurunan berat badan yang bertahan lama, yang terpenting adalah keteraturan olahraga.

Gerakan Mudah Untuk Membakar Lemak Dengan Cepat

“Berkendara ke gym menyita waktu yang berharga, dan jika kita sedang berlibur atau bepergian, sering kali hanya membuang-buang waktu.”

Jika kita tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, berikut beberapa gerakan, latihan kekuatan, dan latihan kardio terbaik yang bisa dilakukan sambil menurunkan berat badan.

“Latihan kekuatan tidak hanya bermanfaat karena membakar kalori, tetapi juga membantu menjaga massa otot saat menurunkan berat badan (yang bisa hilang karena defisit kalori),” jelasnya.

Menurut Ball, squat bisa dilakukan dengan atau tanpa beban tambahan dan membantu melatih otot paha dan pinggul yang besar dan membakar kalori.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki Halaman All

Luruskan kedua lengan ke depan, tekuk kedua lutut dan gantungkan pinggul ke belakang seperti sedang duduk di kursi.

Bentuk latihan kekuatan ini, yang melibatkan banyak pengulangan dengan beban ringan, sangat ideal untuk membakar kalori dan membangun daya tahan otot.

“Paru-paru juga melatih otot-otot besar kaki, tetapi bisa dilakukan dalam arah yang berbeda (maju atau ke samping) dan membantu meningkatkan detak jantung,” kata Ball.

Untuk memulai lunge, letakkan kaki Anda selebar bahu dan melangkah maju dengan satu kaki untuk mengambil posisi.

Apakah Yoga Pilates Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan?

Tekuk lutut untuk menurunkan tubuh. Jaga agar tubuh bagian atas tetap lurus saat turun dan pastikan lutut depan tidak melewati jari-jari kaki.

Ini juga efektif untuk memperkuat otot dada dan lengan, sehingga kita tidak kehilangan banyak massa otot di area tersebut selama perjalanan penurunan berat badan,” kata Ball.

Letakkan tangan Anda di belakang kepala. Libatkan inti Anda saat mengangkat bahu, punggung, dan kepala, lalu gerakkan dada ke arah lutut.

Dapatkan berita pilihan harian dan berita terkini dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik tautan https://t.me/kompascomupdate dan bergabunglah dengan kami. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Olahraga Ringan Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Posting Terkait 7 Latihan Membakar Lemak Efektif Latihan 5 Menit untuk Menurunkan Berat Badan Membakar Lemak Perut dan Membentuk Otot 7 Latihan Cepat untuk Menghilangkan Lemak Membandel Setelah Usia 30 5 Latihan Sederhana untuk Pria Di Atas 50 Tahun untuk Memulai Bentuk Tubuh

Jixi mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai pilihan berita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

[POPULER NASIONAL] Chak Imin Sebut Indonesia Bahaya Jika Ia dan Anies Kalah Pilpres | TPN meminta Polri mengevaluasi pemanggilan Ayman. Cara menurunkan berat badan yang paling aman adalah dengan rutin berolahraga. Ada banyak jenis olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga Anda mungkin belum tahu olahraga mana yang terbaik untuk Anda, bukan?

Memiliki berat badan sempurna memang menjadi idaman setiap orang. Pola makan dan olahraga meningkatkan mood, mengurangi risiko berbagai penyakit, dan memperkuat tulang. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ada berbagai jenis olahraga yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Yuk simak ulasannya di bawah ini. Baca juga: Jenis olahraga yang dianjurkan untuk menurunkan kolesterol

Alasan Kenapa Anda Perlu Menurunkan Berat Badan

Di bawah ini Anda akan menemukan rekomendasi dan ulasan untuk setiap latihan yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. 1. Berjalan

Jalan kaki sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan sangat mudah dilakukan. Anda tidak memerlukan pakaian atau perlengkapan khusus untuk berlatih olahraga ini. Tidak hanya itu, Anda bisa berjalan kaki kapan saja dan dimana saja.

Anda bisa berusaha berjalan kaki 30 menit setiap hari. Studi menunjukkan bahwa berjalan kaki dalam durasi tersebut membakar setidaknya 167 kalori dalam tubuh.

Semakin sering Anda melakukannya, semakin Anda terbiasa. Jika hal ini menjadi kebiasaan, Anda bisa menambah durasi jalan kaki untuk membakar lebih banyak kalori. 2. Jalankan

Olahraga Untuk Menaikkan Berat Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Selain jalan kaki, lari bisa menjadi olahraga penurunan berat badan lainnya yang bisa Anda coba lakukan secara rutin. Lari dapat membakar antara 300 hingga 379 kalori dalam 30 menit, tergantung kecepatan dan intensitas yang Anda lakukan.

Seperti halnya jalan kaki, lari tidak memerlukan peralatan khusus apa pun, cukup pakaian dan sepatu yang nyaman. Jika Anda tidak terbiasa berlari di lapangan, Anda bisa berlari di atas treadmill.

Anda harus berlari secara konsisten. Untuk memulainya, Anda bisa berlari 20 hingga 30 menit setiap hari. Jika Anda rutin melakukan olahraga ini, durasinya pasti akan bertambah seiring dengan kebiasaan Anda. 3. Lompat tali

Meski olahraga ini terkesan sederhana, namun jangan anggap remeh manfaat lompat tali untuk program diet Anda. Pasalnya lompat tali sama efektifnya membakar kalori seperti lari.

Olahraga Vs Diet, Mana Yang Lebih Baik Untuk Menurunkan Berat Badan? Halaman All

Lompat tali dengan intensitas rendah membakar 281 kalori dalam 30 menit. Namun, jika Anda melakukan lompat tali dengan intensitas tinggi, Anda dapat membakar hingga 421 kalori dalam waktu yang sama.

Namun ingat, jangan memaksakannya saat pertama kali melakukannya. Anda dapat melakukan ini selama 20-30 menit, namun jangan melebihi 5 menit dan istirahatlah hingga mencapai tujuan yang Anda inginkan. Baca Juga : 8 Manfaat Olahraga Pagi Bagi Kesehatan 4. Bersepeda

Tidak hanya bermanfaat sebagai alat transportasi, bersepeda juga bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu cara menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Bagi yang malas bersepeda di luar, bisa menggunakan sepeda stasioner yang biasa terdapat di gym.

Bersepeda selama 30 menit di luar ruangan membakar antara 180 dan 360 kalori, sedangkan berolahraga dengan sepeda stasioner membakar antara 250 dan 280 kalori dalam jumlah waktu yang sama.

Ini 8 Jenis Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Selain menurunkan berat badan, bersepeda juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Bersepeda mengurangi risiko berbagai penyakit seperti kanker, jantung dan penyakit berbahaya lainnya. 5. Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga alternatif yang sangat menarik yang memungkinkan Anda menurunkan berat badan. Apalagi jika Anda memiliki kolam renang pribadi, hal ini bisa dilakukan setiap hari.

Sebuah artikel di Harvard Health menemukan bahwa berenang selama 30 menit dapat membakar 298 kalori pada gaya punggung, 409 kalori pada gaya kupu-kupu, dan 372 kalori pada gaya dada.

Lalu, jika Anda memiliki masalah persendian atau cedera, Anda bisa menikmati manfaat berenang. Memang dampak dari olahraga ini rendah sehingga tidak terlalu berpengaruh pada tubuh. 6.Yoga

Tips Menurunkan Berat Badan ❓

Meski yoga biasanya dilakukan bersama-sama, namun latihan penurunan berat badan ini juga bisa dilakukan sendiri. Ditambah lagi, saat ini sudah banyak video di YouTube yang mengajarkan yoga secara online, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika harus melakukannya tanpa instruktur.

Yoga terbukti membantu menurunkan berat badan, meski jumlah kalori yang dibakar tidak terlalu banyak. Melakukan yoga selama 40 menit membakar 149 kalori.

Tak hanya itu, yoga juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Anda bisa lebih mengontrol nafsu makan dan tubuh, seperti makan berlebihan dan gangguan nafsu makan. Tentu saja hal ini bagus untuk membantu mengatur kebiasaan makan tubuh Anda saat sedang diet. 7. Pilatus

Meski gerakannya hampir identik dengan yoga, Pilates merupakan bentuk latihan fisik modern yang berfokus pada penguatan dan pemulihan tubuh. Pilates menggabungkan serangkaian napas dalam dan gerakan lambat.

Gerakan Yoga Yang Dapat Menurunkan Risiko Osteoporosis, Gerakannya Mudah Dilakukan Loh

Bagi Anda yang masih pemula, latihan pilates bisa dibilang sangat mudah. Lakukan ini selama 30 menit agar Anda bisa membakar 108 kalori dan membakar hingga 168 kalori untuk latihan selanjutnya.

Manfaat Pilates antara lain mengurangi nyeri punggung dan memperkuat sendi yang lemah dan cedera. Baca juga: Apa saja olahraga kardio yang mudah dilakukan?

Nah berikut beberapa saran latihan penurunan berat badan yang efektif dan bisa Anda lakukan di rumah. Semoga dengan membaca ulasan di atas dapat membantu Anda jika masih belum mengetahui cara memilih olahraga untuk menurunkan berat badan.

Jangan lupa pesan bahan masakan untuk menu sehatmu di aplikasi Astro! Ayo coba pesan kebutuhan sehari-harimu di aplikasi Astro sekarang! Mencapai berat badan ideal merupakan dambaan setiap pelaku diet. Berat badan yang ideal juga bermanfaat bagi kesehatan, membuat tubuh terasa sehat dan ringan, serta memudahkan dalam melakukan aktivitas. Tentu saja, diet yang sukses tidak hanya melibatkan menjaga pola makan yang sehat, tetapi juga menyeimbangkannya dengan aktivitas fisik yang teratur. Anda bisa melakukan beberapa latihan untuk menurunkan berat badan di rumah.

Gerakan Yoga Untuk Hilangkan Perut Buncit

Ya, Anda tidak harus pergi ke gym untuk berolahraga agar diet Anda efektif. Selain menghemat waktu, Anda juga bisa berolahraga di rumah kapan pun Anda mau, sesuai kenyamanan dan kebutuhan. Pola makan yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik teratur meningkatkan mood, memperkuat tulang, dan mengurangi risiko berbagai penyakit kronis.

Ada berbagai latihan sederhana namun efektif untuk membakar lemak. Gerakan ini juga tergolong mudah karena bisa dilakukan tanpa bantuan alat olahraga. Apakah mereka? Berikut pilihannya:

Burpe adalah latihan seluruh tubuh yang intens dan membakar banyak kalori. Burpe sendiri baik untuk memperkuat otot terutama lengan dan paha, menjaga kesehatan jantung, mengurangi lemak dan meningkatkan daya tahan tubuh. Lakukan burpe selama 30 detik.

Froggers alias squat plank merupakan gerakan melompat katak. Mulailah dengan posisi plank, lalu lompat hingga kaki sejajar dengan tangan, lalu kembali ke posisi plank. Ulangi hingga 12 kali.

Gerakan Olahraga Menurunkan Berat Badan Di Gym: Enggak Bingung Lagi

Gerakan plank workout merupakan salah satu jenis olahraga yang sasaran utamanya adalah perut dan otot inti. Latihan ini membutuhkan koneksi antara pikiran dan otot untuk menjaga tubuh. Cara Melakukan Gerakan Kaki pada Posisi Plank

Gerakan pilates untuk menurunkan berat badan, gerakan workout untuk menurunkan berat badan, gerakan untuk menurunkan berat badan, gerakan menurunkan berat badan, gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan, gerakan yoga pemula untuk menurunkan berat badan, gerakan kardio untuk menurunkan berat badan, gerakan yoga untuk menurunkan berat badan, gerakan olahraga dirumah untuk menurunkan berat badan, gerakan angkat beban untuk menurunkan berat badan, gerakan simpel untuk menurunkan berat badan, gerakan senam untuk menurunkan berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *